Perjalanan Forum Humas BUMN

Bahwa dengan didorongkan oleh keinginan luhur untuk berperan aktif menegakkan, mengamankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang Demokratis, menjunjung tinggi supremasi Hukum dan Hak Azazi Manusia demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Keberagaman kekayaan Nasional yang ada sebagai modal semangat kesatuan dan kekeluargaan yang perlu dibina dan dikembangkan dalam rangka membangun Badan Usaha Milik Negara sebagai salah satu pilar ketahanan nasional serta mewujudkan peningkatan harkat, martabat dan kesejahteraan bangsa.


Hubungan Masyarakat (Humas) di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan penanggung jawab pengelola Komunikasi dan Informasi, dimana tanggung jawab tersebut terkait untuk kepentingan masyarakat disamping kepada Badan Usaha Milik Negara itu sendiri. Karena masyarakat (publik) perlu mendapatkan informasi yang cukup tentang aktifitas, peran dan keberhasilan BUMN dalam membangun bangsa.

Tugas dan tanggung jawab Pejabat Humas sangat komplek dan fungsinya pun lebih strategis dibanding masa sebelumnya, maka dalam konteks pengembangan kompetensi pejabat Hubungan Masyarakat (Humas) di BUMN perlu saling bertukar informasi dan berkomunikasi.

Dalam rangka mewujudkan Pejabat Humas yang kompeten dan berdedikasi tinggi di lingkungan BUMN, maka dipandang perlu membentuk sebuah Forum yang dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi, koordinasi, dan konsultasi guna meningkatkan kinerja dan profesionalitasnya. Organisasi ini bernama Forum Humas BUMN yang berdiri pada tanggal 18 April 2007.

Beranda Tentang Kami Perjalanan Forum Humas BUMN