Berita Terbaru

Tingkatkan Kompetensi, Forum Humas BUMN Gelar Sertifikasi Kehumasan Untuk 35 BUMN

Tangerang, 27 Februari 2018 -- Forum Humas BUMN sebagai organisasi profesi humas di lingkungan Badan Usaha Milik Negara berkomitmen dalam meningkatkan peran dan nilai anggotanya dengan menaikan standar profesional untuk sertifikasi berdasarkan level kompetensinya. Dalam sertifikasi angkatan I ini Forum Humas BUMN bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations Indonesia atau (LSPPRI) dan Badan Nasional Sertfikasi Profesi (BNSP). Program Sertifikasi Angkatan I ini diikuti 35 BUMN dan 51 peserta yang berprofesi sebagai Humas didalam perusahaannya.

Sekjen Forum Humas BUMN Ferry Andrianto mengatakan, di era globalisasi, peran Humas semakin strategis dan sangat berpengaruh dalam kinerja korporasi. Sehingga baik bagi Public Relation (PR) mempertajam kompetensi mereka melalui sertifikasi.

“Melalui sertifikasi ini diharapkan dapat menetapkan standar profesional bagi PR, serta menjadi tolak ukur praktisi humas BUMN yang akan menambah kompetensi dan peran strategis yang dapat dapat membangun citra positif bagi BUMN masing-masing.” Ujar Ferry dalam keterangan tertulisnya.

Pada hari pertama pelaksanaan program Sertifikasi Kompetensi Kehumasan Angkatan I ini dibuka oleh kata sambutan dari Sekjen Forum Humas BUMN Ferry Andrianto. Selanjutnya, para peserta diberikan workshop mengenai “Skema Sertifikasi” oleh Pak Muslim Basya dari LSPPRI. Pada rangkaian acara ini para peserta juga diberikan kebebasan untuk aktif menanggapi penyampaian presentasi dari Panelis, dan juga membagi pengalaman yang ada di lingkup pekerjaannya.

Setelah istirahat makan siang, dilanjutkan dengan memulai asesmen Program Sertifikasi oleh Asesor dari LSPPRI Muslim Basya, Devie Rachmawati dan Freddy Sebayang. Hari kedua pelaksanaan Program Sertifikasi ini, dilanjutkan dengan kegiatan asesmen dengan mengumpulkan bukti-bukti portofolio dan dokumen pendukung sesuai dengan Skema Sertifikasi.

Proses Uji kompetensi Sertifikasi angkatan 1 ini berjalan dengan lancar, Dokumen hasil asesmen para peserta dikumpulkan dan akan diberikan penilaian oleh LSPPRI dan hasilnya akan diinformasikan ke masing-masing peserta.

Ketua Bidang Kompetensi
Sekretariat FHBUMN
Gd Sarinah Thamrin lt 12
Jl MH Thamrin no 11
Jakarta Pusat

 


 

Beranda Berita Berita Terbaru Tingkatkan Kompetensi, Forum Humas BUMN Gelar Sertifikasi Kehumasan Untuk 35 BUMN