Berita Terbaru

37 Humas dari 23 BUMN ikuti Program Sertifikasi Kompetensi Public Relations Tahap II

Jakarta (13/03) - Forum Humas BUMN bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations Indonesia dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi kembali laksanakan program sertifikasi tahap II yang berlangsung di Hotel 101 Dharmawangsa, Jakarta (13/03). Program Sertifikasi kali ini diikuti oleh 23 BUMN dengan total 37 peserta yang berprofesi sebagai humas di perusahaan masing-masing.

"Melalui sertifikasi ini diharapkan dapat menetapkan standar profesional bagi PR, serta menjadi tolak ukur praktisi humas BUMN yang akan menambah kompetensi dan peran strategis yang dapat membangun citra positif bagi BUMN masing-masing," terang Ahmad Reza Ketua Umum FHBUMN.

Ketua Bidang Kompetensi FH BUMN Wijaya Laksana membuka pelaksanaan program Sertifikasi Kompetensi Public Relations Angkatan II. Acara dilanjutkan dengan workshop "Skema Sertifikasi" oleh Muslim Basya, chairman Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations Indonesia (LSPPRI).

Pada rangkaian acara ini para peserta juga diberikan kebebasan untuk aktif menanggapi penyampaian presentasi dari Panelis, dan juga membagi pengalaman yang ada di lingkup pekerjaannya.

Para asesor profesional dihadirkan untuk menguji kemampuan Humas BUMN antara lain Dr. Anna Wulandari,Dr. Devie Rachmawati, Drs. Herpriantono, Amrih Sahri, Christien Mayllani, Muslim Basya dan Dr. Rahmi Winansih

“Proses Uji kompetensi Sertifikasi tahap II ini  lanjutan dari Sertifikasi Tahap I lalu yang diikuti oleh 51 peserta dari 35 BUMN sehingga total peserta Sertifikasi Tahap I dan Tahap II adalah 88 Peserta dari 55 BUMN” tutur Wijaya.

Ditemui di lokasi sertifikasi,” Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dokumen hasil asesmen para peserta dikumpulkan dan akan diberikan penilaian oleh LSPPRI dan hasilnya akan diinformasikan ke masing-masing peserta”, imbuhnya.

Sumber : PR Indonesia

Ketua Bidang Kompetensi
Sekretariat FHBUMN
Gd Sarinah Thamrin lt 12
Jl MH Thamrin no 11
Jakarta Pusat


 

Beranda Berita Berita Terbaru 37 Humas dari 23 BUMN ikuti Program Sertifikasi Kompetensi Public Relations Tahap II